Dengan gulungan benang-benang kata, kita 'kan merajut makna.

Sabtu, 23 Maret 2019

Masih Ada Waktu Untuk Bangkit Kembali




Suatu ketika, mungkin kita merasa gagal melakukan sesuatu. Sudah banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan, namun tetap saja gagal dan jatuh kembali. Bahkan, mungkin diri juga sudah mengikhlaskan untuk berhenti dan tidak berjuang lagi.

Namun, bisa jadi dalam hati kecil akan ada suara yang berkata, "Jika kamu berhenti di sini, perjuangan dan pengorbanan yang dahulu pernah kamu lakukan akan menjadi sia-sia. Sudah beberapa kali kita berusaha untuk menyerah saja. Namun, suara itu seakan semakin keras saja terngiang di telinga.

Bisa jadi, memang belum saatnya bagi diri kita untuk menyerah. Cobalah bangun puing-puing yang hampir runtuh itu. Ya, tekad yang kita miliki saat ini seperti puing-puing bangunan tua yang hendak roboh. Namun, lihatlah. Ternyata, pondasinya masih kokoh.

Yang harus kita lakukan hanyalah membangunnya kembali. Menata bata, serta mengokohkannya dengan campuran pasir, semen, dan air. Lalu membangunnya seperti semula.

Begitu pula dengan usaha yang pernah kita lakukan, Sahabat.
Jika dahulu kamu pernah begitu semangat membangunnya, kembali bersemangatlah agar perjuangan yang kamu lakukan serta pengorbananmu tidak sia-sia.

Segala sesuatu memang terkadang naik-turun, begitu pula dengan semangatmu. Namun, jangan sampai itu semua mengorbankan perjuangan yang selama ini kamu lakukan.

Bangkitlah, serta bangun kembali apa yang dahulu pernah kauperjuangkan.

Share:

6 komentar:

Pengunjung Blog

GoresanPena Kehidupan. Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Penulis

Foto saya
Aku bukan sesiapa. Hanya segores nama biasa. Mencoba 'tuk suratkan makna.

Pengikut