Dengan gulungan benang-benang kata, kita 'kan merajut makna.

Sabtu, 01 April 2017

Sedikit Catatan Tentang Kehidupan




Hidup bukanlah untuk selalu merasakan kesenangan. Hingga kita lupa bahwa jalanan kehidupan dipenuhi oleh banyak rintangan. Kerikil tajam, bongkahan batang pohon besar, juga debu jalanan akan selalu bertebaran. Mencoba menyurutkan langkah serta mengaburkan pandangan.
Hidup juga, bukan untuk selalu mendapatkan fasilitas istimewa. Hingga kita selalu meminta pelayanan dari orang yang setia. Memanfaatkan insan lain untuk kepentingan ego semata.

Hidup juga tak selamanya untuk berada dalam kenyamanan. Hingga kita hanya duduk malas-malasan merasakan hasil jerih payah orang lain.
Hidup juga tak hanya tentang seberapa panjang usia yang kita miliki. Hingga kita akan merasa lebih baik dari kebanyakan orang karena lebih banyak waktu yang pernah dilewati.
Hidup juga bukan untuk saling berbangga dengan apa yang dimiliki. Hingga kita merasa berbesar kepala atas mobil yang dinaiki. Melupakan orang orang yang berjalan kaki.
Hidup ini, lebih dari semua hal itu. Hidup ini adalah untuk mengabdi kepada-Nya. Berbuat baik pada sesama serta menjadikan diri sebagai insan yang bermanfaat bagi semesta. Karena hidup bukan sekadar hidup.








Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Blog

GoresanPena Kehidupan. Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Penulis

Foto saya
Aku bukan sesiapa. Hanya segores nama biasa. Mencoba 'tuk suratkan makna.

Pengikut