Dengan gulungan benang-benang kata, kita 'kan merajut makna.

Selasa, 24 Desember 2019

Tentang Sebuah Kegagalan



Seringkali dalam beberapa usaha yang dilakukan,
Kita jatuh tersungkur,
Menghadaplah wajah pada satu kata; kegagalan
Dalam hati, gumam berteriak;
Aku sudah berusaha
Aku sudah mengerahkan semua kemampuan
Aku sudah mengorbankan segalanya

Namun mengapa aku gagal?
Mengapa aku tak bisa seperti yang lain?
Mengapa semua usahaku sia-sia?

Bukankah banyak yang berkata,
Bahwa;
Hasil tak akan mengkhianati usaha
Keberhasilan adalah buah kesungguhan
Masa depan itu ada bagi orang yang mau berusaha

Namun mengapa?

Mungkinkah ada yang salah?

Sebuah titik dalam kalbu berkata;
Mungkin niat yang kauucap tak sesuai
Mungkin azam yang yang terikrar tak baik
Mungkin ada gerak hati yang tak selaras

Mari tengok ke dalam kalbu
"Sudah benarkah niat dan tujuan kita?"

***
Salatiga, 25 Desember 2019

Share:

3 komentar:

  1. Semangat bro. Wasta'inu bis-shabri was-shalah. :)

    BalasHapus
  2. Terkadang merasa gagal hingga berada di titik tidak tau harus berbuat apa lagi

    Ma sha allah
    Semoga bisa menjadi penyemangat

    BalasHapus

Pengunjung Blog

GoresanPena Kehidupan. Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Penulis

Foto saya
Aku bukan sesiapa. Hanya segores nama biasa. Mencoba 'tuk suratkan makna.

Pengikut